BREAKING
Dewa Poker

Pengertian Hujan Asam

Advertisement:
Pengertian Hujan Asam
Pasti diantara kalian pernah mendengar istilah 'Hujan Asam' dan ada juga sebagian orang yang mengartikan hujan asam adalah hujan yang terasa asam Bukan? ya bukan begitu mas/mbak, Kali ini kita akan membahas tentang terjadinya hujan asam.

Hujan Asam adalah hujan yang mengandung zat asam. Hujan ini terjadi di kota-kota besar atau daerah/kota yang ada pabriknya. Hujan ini terbentuk karena asap-asap pabrik di kota yang besar. Asap yang di pabrik terbentuk sehingga kalau ada hujan, asap ini akan tercampur dengan air hujan dan terjadilah hujan asam. hujan asam berbahaya bagi kesehatan. dan hujan ini dapat menurunkan kualitas danau, perkaratan besi, rusaknya tanaman, pelapukan batu-batuan secara "Kimia", dan matinya ikan-ikan yang hidup di kolam, danau , dan sungai.

Berikut tentang pelapukan batuan.

1. Pelapukan Fisika.
Pelapukan fisika disebabkan perubahan suhu. Perubahan suhu terjadi berulang-ulang, yaitu panas menjadi dingin dan dari dingin menjadi panas. Peristiwa pelapukan karena perubahan suhu banyak terjadi di padang pasir. Batu-batuan yang hancur lama-kelamaan menjadi pasir. Pelapukan fisika dapat terjadi karena terpaan angin, hujan, dan gravitasi bumi.

2. Pelapukan Kimia.
Oksigen dan uap air di udara mudah bersenyawa dengan berbagai zat. Oksigen dan uap air tersebut dapat menyebabkan pelapukan. Pelapukan kimia misalnya pada besi yang berkarat sehingga rapuh dan berwarna kemerahan.
Hujan asam juga merupakan penyebab terjadinya pelapukan kimia.

3. Pelapukan Biologi.
Pelapukan biologi adalah pelapukan yang di sebabkan oleh aktivitas makhluk hidup. Tumbuhan dapat mengakibatkan terjadinya pelapukan batuan, Lumut yang tumbuh di atas batu akan menyebabkan batu lapuk dan menjadi tanah. Lumut mengeluarkan zat asam yang dapat menghancurkan batuan.
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

3 comments:

  1. postingan yang sangat bermanfaat ,
    teruskan sob

    ReplyDelete
  2. Ternyata berbahaya juga ya hujan asam. Mudah-mudahan daerah saya belum terjadi huja asam :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT